Renai Kinshi Jurei 10 Juni 2013 Part 2

Yup. Post ini adalah sambungan dari Renai Kinshi Jurei 10 Juni 2013 Part 1. Karena disini akan menceritakan bagian yang belum ada di Part 1.  Walaupun sebenernya ga nyambung-nyambung amat siih ヾ( ̄ー ̄ ) Contohnya ini nih… Tiket masuk theater ( ̄▽ ̄)σ

tiket theater jkt48 renai kinshi jurei

Lalu, ada juga kondisi sekitar sebelum theater dimulai. Continue reading

Advertisements

Arashi Daisuki

minna.. ヾ(^∇^)
kalian cinta arashi -do you love arashi-?
saya juga cinta -me too- (*^・^)CHU〜☆
Let’s be friend and support Arashi together
※o(▽ ̄*)ノフレー※\(* ̄▽ ̄*)/※フレーヽ(* ̄▽)o※

Ichiban wa Oh-chan ne!!
Image

Renai Kinshi Jurei 10 Juni 2013 Part 1

。゜゜(´□`。)°゜。ワーン!! Bingo hari ini tidak menguntungkan. Alhasil dapat tempat duduk di baris nomor tiga dari belakang. Dan semakin menyedihkan karena dua orang yang berada di depan saya berbadan besar dan tinggi.

Hari ini yang bawain openingnya Sendy. Ga tau kenapa dia sambil ketawa-ketawa gitu. Kayaknya sih lagi diledekkin member lain coz sekilas terdengar suara tawa member lain juga. Hahaha. Whatever lah..

Jeng jeng jeng.. Wooo.. Haruka jadi centernya Nagai Hikari. Kayaknya sih bukan pertama kali ya karena penontonnya ga heboh-heboh banget. Tapi buat aku ya baru kali ini liat Haruka jadi center Nagai Hikari. Iyalah.. Nonton di theater juga baru 4 kali ini. Sebelumnya pasti klo ga Akicha ya Stella centernya. Suara Haruka bagus pas intro. Ga keliatan suara khas jepangnya itu. Tapi agak putus-putus sih pas nada panjang. Lagi sakit sepertinya.

Next Squall no Aida ni. Lagu yang paling aku suka dari Renai Kinshi Jurei versi Team A AKB48. Denger lagunya dalam lirik bahasa Indonesia agak aneh juga ya, karena uda lumayan hapal versi Japannya. Oiya lupa, ini pertama kalinya liat Diasta. Jauh lebih gendut dari yang aku bayangkan. Hehe. Tapi mukanya itu kecil banget. Sering kan itu dia foto wajah-wajah ngegemesin gitu. Dan baru sadar, emang ternyata mukanya asli ngegemesin. Continue reading

Komban Theater o Miro! O(≧▽≦)O

Untitled

ゎぁぃ♪ ヾ(*⌒∇⌒)八(⌒∇⌒*)ツ ゎぁぃ♪

Setelah berkali-kali apply ditolak, alias kalah undian, akhirnya bisa nonton theater JKT48 lagi. Umm.. kapan ya terakhir nonton? Dua bulan lalu sepertinya. Waktu ada event Ladies and Kid Day itu. Dan lebih senang lagi karena ternyata ada Diasta di teather hari ini. Bukan oshi saya sih, tapi sempet lah suka ma dia, coz dia penggemar berat One Piece juga seperti saya. Tapi karena sempat cuti beberapa bulan, akhirnya lebih memperhatikan member lain seperti Rica, karena dia ramah banget orangnya. Pertama kali HT sama dia kan saya panggil namanya, dia itu langsung balas “Haii” dengan muka sumringah. Jadi berasa ketemu teman sendiri. Hehe. Saya juga suka Haruka. Lucu banget sih dianya kalo ngomong. Secara orang Jepang asli sih ya. Selain itu orangnya ceria banget. Jadi happy liatnya. Pertama kali HT sm dia juga lucu. Jadinya pas HT tangan saya ga ngenain tangan dia. Saya sama dia sama-sama teriak “aaa”, tapi habis itu sama-sama nyadar dan HT lagi. Baik nian Haruka ini. Kirain mau lewat aja. Hehe.

Jadi sekarang oshi siapa? Susah juga sih ya nentuin oshi siapa. Karna saya paling suka saat liat mereka bareng-bareng. Tapi kalau harus memilih ya dua member itu tadi. Ga bisa pilih satu. Malah kalau boleh tiga, saya nambah Rena atau Diasta deh. Hahaha. Tak sabar menunggu malam nanti 。(*^▽^*)ゞ

Wawancara User & HR BPS PT PERTAMINA (PERSERO) 2013

Jadi ini ceritanya gini ya. Hari Selasa tanggal 9 April kebetulan aku kan lagi break kerja. Jadi lah anak ga ada kerjaan di kos. Mau internetan, lokasi kos pelit sinyal minta ampun. Duh bingung deh. Aku belum update One Piece minggu ini ヾ(。><)シ

Bersamaan dengan kondisi perut yang keroncongan, akhirnya munculah ide buat makan siang di Mc D Kemang sekalian internetan, download One Piece dan sebagainya (*^〜^*)ゝ

Sekitar jam setengah 2 siang aku berangkat. Kurang lebih 10 menit sudah sampai di Kemang. Langsung pesan menu panas spesial dan menjajah tempat duduk favoritku (yang pake sofa). Sekitar 30 menit ada di sana, makanan sudah habis, tapi download masih on the way, jadilah iseng-iseng ngecek email. Sudah seminggu berlalu dari tes Bahasa Inggris Pertamina. Jadi ada kemungkinan pengumuman untuk tes selanjutnya sudah keluar. Dan memang tak disangka dan diduga, sebuah email masuk di emailku. Setengah berani dan tidak aku lirik email itu. Aaaa~~ ヾ(。 ̄□ ̄)ツ  ternyata promo dari English First Course. Akhirnya ku tinggalkan page emailku dan menelusuri kembali dunia maya di alam lain (alam bukan email maksudnya).

Tak berapa lama kemudian, sebuah notifikasi email masuk kembali terdengar. Ku buka kembali page gmailku dengan passion yang ogah-ogahan. Tapi apa yang terjadi kali ini seperti sebuah mimpi (setidaknya waktu itu terasa seperti itu O(≧▽≦)O やった♪ ).

Perihal         :   Panggilan Wawancara User & HR Calon Peserta BPS PT PERTAMINA (PERSERO) 2013 Continue reading

JKT48 River IMB Trans TV 12 Mei 2013

Well.. Nasib tidak ada televisi di kos, jadi tak bisa menonton langsung penampilan pertama JKT48 membawakan lagu River. Lokasi kos yang tidak menguntungkan pun membuat sinyal modem tidak terlalu bagus, dan berujung pada tidak bisa juga mengakses TV online. Melas.. Haha.. Tapi Alhamdulillah ada bang Arief Pratama yang selalu siaga tingkat dewa mengupload setiap penampilan JKT48 di televisi, sehingga kekhawatiran pun hilang. Baiklah.. Cukup dengan curhat pribadi 😛

Penampilan River JKT48 di Trans TV? Wow.. Luar biasa buat saya. Kenapa? Karena saat lagu berakhir tanpa sadar berteriak WOW dan meneteskan air mata. Jauh lebih terharu dibandingkan menyaksikan penampilan mereka di Nippon Bodoukan. Penampilan yang luar biasa.. Progress yang luar biasa.. JKT48 yang luar biasa..

Senbatsu member memberikan penampilan terbaik malam ini. Kinal, Melody, Shanju, Rica, Nabilah, Beby, Stella, Rena, Achan, Dhike, Gaby, Ve, dan Delima. Tanpa Haruka dan Akicha? Daijoubu.. Everything is well.. Everything is still awesome, amazing! Kehadiran sisters yang bertalenta ini memang cukup memberikan warna dan kerlip bintang untuk JKT48. Tapi bukan berarti terang cahaya mereka bergantung pada dua bintang itu. Sonia, Cindy, and Sendy played their part perfectly (yang satunya menggantikan Jeje). Kinal, Melody, Rika, Nabilah, Shanju, dan member lainnya benar-benar telah berusaha keras membuktikan eksistensi mereka. Terutama dengan performance River ini. Dance untuk lagu River butuh stamina extra tinggi. Saya sendiri sudah mencoba, mempelajari dance bagian intro (dari awal hingga sebelum Melody dan Kinal bernyanyi duo) saja sudah sangat menguras keringat. Padahal itu baru seperlima bagian lagu. Apalagi seluruh lagu. Ya.. Kali ini benar-benar salut luar biasa untuk JKT48. Continue reading

TOSHI (Tahun; Umur)

kotoshi = konnen = tahun ini
rainen = myōnen = tahun depan
sarainen = myōgonen = dua tahun mendatang
kyonen = sakunen = tahun lalu
ototoshi = dua tahun yang lalu
nannen = tahun berapa; berapa tahun
ikunen = berapa tahun
———————————————————-
ichinen = 1 tahun
ninen = 2 tahun
jūnen = 10 tahun
issai = umur 1 tahun
nisai = umur 2 tahun
sansai = umur 3 tahun
hassai = umur 8 tahun
jissai; jussai = umur 10 tahun
jūissai = umur 11 tahun
jūkyūsai = umur 19 tahun
hatachi; nijissai (nijussai) = umur 20 tahun
nijūissai = umur 21 tahun
yonjissai; yonjussai = umur 40 tahun
nansai = ikusai = umur berapa